herdermssingkil

PANITERA MAHKAMAH SYAR'IYAH SINGKIL DAN PERWAKILAN POS SINGKIL BERDISKUSI MEININGKATKAN KUALITAS LAYANAN SURAT TERCATAT

Testing

Mahkamah Agung sejak tahun 2018, telah memulai langkah dalam melakukan modernisasi administrasi perkara. Pada tahap awal, elektronisasi dilakukan hanya pada tahapan pendaftaran perkara, pembayaran dan pemanggilan. Pada tahun-tahun selanjutnya hingga saat ini modernisasi dilakukan secara menyeluruh, salah satunya dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Mahkamah Agung melakukan kerja sama dengan PT. Pos Indonesia dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Kerja sama tersebut terwujudkan dalam Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pengiriman Dokumen Surat Tercatat antara Mahkamah Agung dengan PT. Pos Indonesia (Persero).
Upaya terus dilakukan dalam mematangkan kualitas pelayanan hasil dari upaya kolaborasi yang dilakukan oleh Mahkamah Agung RI dengan PT Pos Indonesia (Persero) tidak hanya berpaku pada kebijakan pusat, masing-masing satuan kerja terus berupaya memaksimalkan layanan yang telah ada dan berlangsung di masing-masing daerah, termasuk disini Mahkamah Syar’iyah Singkil. Mahkamah Syar'iyah Singkil sudah melaksanakan pemanggilan pihak berperkara melalui Surat Tercatat sejak Juni hingga saat ini. Selama proses pelaksanaan pemanggilan pihak berperkara melalui Surat Tercatat tersebut, ditemukan beberapa kendala serta untuk perbaikan pelaksanaannya, maka dilaksanakan pertemuan dengan PT. Pos tersebut.
Pada hari Senin, 24 Juli 2023, Panitera Mahkamah Syar’iyah Singkil, Sayed Tarmizi, S.H., menerima kunjungan perwakilan dari Kantor Pos Indonesia di Singkil, Kabupaten Aceh Singkil. Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari bentuk komitmen masing-masing pihak dalam meningkatkan kualitas pelayanan khususnya terkait pengiriman surat tercatat. Pada pokok pembahasan dalam pertemuan tersebut ditujukan guna mengatasi persoalan-persoalan yang timbul dan berpotensi menjadi hambatan dalam memberikan pelayanan antar kedua belah pihak kepada masyarakat Kabupaten Aceh Singkil.
Hasil dari pertemuan tersebut diharapkan semakin menciptakan pelayanan dalam proses pengiriman surat tercat.