herdermssingkil

KETUA MAHKAMAH SYAR'IYAH SINGKIL BERHASIL MENDAMAIKAN PIHAK BERPERKARA

image 1

Pada hari Senin 24 Juli 2023, Mediator yang juga Ketua Mahkamah Syar’iyah Singkil YM Anas Rudiansyah, S.H.I, M.H. berhasil mendamaikan kedua belah pihak dalam perkara Cerai Gugat di Ruang Mediasi Mahkamah Syar’iyah Singkil. Mediasi dalam perkara nomor 50/Pdt.G/2023/MS.Skl berjalan dengan lancar setelah dua kali mediasi (tanggal 12 Juli 2023 dan 24 juli 2023) hingga tercapai kesepakatan perdamaian dengan pencabutan perkara sebagaimana tertuang dalam Laporan Mediator. Perdamaian para pihak berperkara ini menambah daftar keberhasilan mediasi pada bulan Juli 2023.
Keberhasilan Mediator dalam memediasi para pihak yang bersengkata patut diapresiasi sehingga tingkat keberhasilan mediasi khususnya di Mahkamah Syar’iyah Singkil semakin meningkat dan kinerja Mediator dalam mendamaikan para pihak yang bersengkata semakin banyak dan berlanjut dimasa yang akan datang.
Keberhasilan Mediasi di Pengadilan sejatinya memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat pencari keadilan. Selain itu, keberhasilan mediasi juga mendukung terwujudnya peradilan yang sederhana, cepat dan biaya ringan.