herdermssingkil

Ditulis oleh Ms Singkil on .

lantik.jpg

 

www.ms-singkil.go.id

Selasa tanggal 21 April 2020, bertempat di ruang sidang Mahkamah Syar’iyah Singkil telah dilaksanakan acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dua Hakim Pratama Mahkamah Syar’iyah Singkil. Adapun dua Hakim yang dilantik adalah Raja Asrul Aziz, S.H.I. yang sebelumnya merupakan Calon Hakim Mahkamah Syar’iyah Singkil dan Choirotun Nisa’, S.H.I. yang sebelumnya merupakan Calon Hakim Pengadilan Agama Tutuyan. Kedua Calon Hakim tersebut dilantik sebagai Hakim setelah menjalani masa pendidikan dan pelatihan Calon Hakim terpadu selama kurang lebih 2 (dua) tahun.

ketua dan hakim baru.jpg


Acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dimulai pada pukul 09.00 WIB dan hanya dihadiri oleh pejabat yang dilantik, petugas pelantikan serta pendamping dari pejabat yang dilantik. Hal ini dilaksanakan berdasarkan surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor : 1283/DjA/KP.04.6/4/2020 tanggal 9 April 2020 tentang pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Hakim Mahkamah Syar’iyah/Pengadilan Agama dimana kegiatan pelantikan harus memperhatikan aturan physical distancing (menjaga jarak minimal 2 meter) dan protokoler kesehatan dalam rangka mencegah penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19). Selain itu, seluruh yang hadir dalam acara pelantikan tersebut diharuskan memakai masker. Meskipun demikian, acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan tetap berjalan khidmat dan lancar.
Dalam perkenalannya, kedua Hakim yang baru dilantik tersebut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh jajaran Mahkamah Syar’iyah Singkil yang telah menyelenggarakan acara pelantikan ini. Mereka berharap dapat bekerja sama dengan baik dan mengimplementasikan ilmu yang telah didapat selama menjalani pendidikan dan pelatihan Calon Hakim terpadu yang lalu.

 

Selanjutnya, Ketua Mahkamah Syar’iyah Singkil, Fauziati, S.Ag., M.Ag. dalam sambutannya mengucapkan selamat bergabung di Mahkamah Syar’iyah Singkil kepada dua Hakim tersebut. Beliau berharap dengan bergabungnya dua Hakim muda ini di dapat membantu meningkatkan penyelesaian perkara di Mahkamah Syar’iyah Singkil. Selain itu, beliau juga berpesan agar kedua Hakim tersebut dapat menjadi Hakim yang adil dan berintegritas tinggi dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan ditutup dengan do’a dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat serta foto bersama.