herdermssingkil

Ditulis oleh Ms Singkil on .

Gambar mungkin berisi: 7 orang, termasuk Tuti Handayani, orang berdiri, pakaian dan dalam ruangan

Pada hari Rabu tanggal 18 Maret 2020, Ketua Mahkamah Syar’iyah Singkil, Fauziati, S.Ag., M.Ag, melantik tiga orang Pejabat Kepaniteraan. Acara pelantikan yang bertempat di ruang sidang Mahkamah Syar’iyah Singkil ini dihadiri oleh Wakil Ketua, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, seluruh Pegawai Mahkamah Syar’iyah Singkil serta tamu undangan dari Mahkamah Syar’iyah Subulussalam, Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh dan Pengadilan Negeri Singkil.


Adapun ketiga pejabat yang dilantik adalah M. Raihan, S.Ag., S.H., M.H. yang berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, Nomor: 352/DjA/KP.04.6/SK/II/2020 tanggal 20 Februari 2020 dipromosikan dari jabatan Panitera Muda Jinayat Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh menjadi Panitera Mahkamah Syar’iyah Singkil. Yang kedua adalah Sayed Tarmizi, S.H., yang berdasakan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor : 628/DjA/KP.04.6/SK/II/2020 tanggal 20 Februari 2020 dimutasikan dari jabatan Panitera Muda Gugatan Mahkamah Syar’iyah Lhoksukon menjadi Panitera Muda Permohonan Mahkamah Syar’iyah Singkil. Kemudian yang ketiga adalah Tengku Tuti Handayani, S.H. yang berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 552/DjA/KP.04.6/SK/2/2020 tanggal 20 Februari 2020 dipromosikan dari jabatan Panitera Pengganti Mahkamah Syar’iyah Singkil menjadi Panitera Muda Hukum Mahkamah Syar’iyah Singkil.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, termasuk Afrizal Ya Dhini dan Tuti Handayani, orang berdiri
Rangkaian acara pelantikan yang dimulai pada pukul 09.30 WIB ini diawali dengan pembukaan oleh Melkiani, A.Md. selaku pembawa acara, pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustadz Irham Syahputra, S.H.I., menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung, pembacaan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama oleh Gentri Folfo, S.H. dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Singkil.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, termasuk Tuti Handayani, orang berdiri dan pakaian

Dalam sambutannya, Ketua Mahkamah Syar’iyah Singkil mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan menyampaikan harapannya agar dapat bekerja dengan sebaik-baiknya karena jabatan adalah amanah yang akan dimintai pertanggungjawabannya. Beliau juga sangat bersyukur dengan dilantiknya Panitera, Panitera Muda Permohonan dan Panitera Muda Hukum Mahkamah Syar’iyah Singkil, diharapkan kinerja di bidang Kepaniteraan akan dapat lebih baik lagi ke depan. Acara ditutup dengan do’a dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat serta foto bersama.