herdermssingkil

Ditulis oleh Ms Singkil on .

rapat1.jpg

rapa2.jpg

 

Jumat, Tanggal 04 Oktober 2019 pukul 14.00 WIB, Mahkamah Syar’iyah Singkil mengadakan Rapat Sosialisasi Hasil Pembinaan Dirjen Badilag Bapak (Dr.H . Aco Nur, S.H., M.H) Tanggal 22 September 2019 dan Sosialisasi Hasil Pembinaan Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh (Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H.) Tanggal 01 Oktober 2019 di Mahkamah Syar'iyah Aceh. 

Rapat dibuka oleh Sekretaris dan dipimpin oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Singkil (Fauziati, S.Ag., M.Ag) yang didampingi Wakil Ketua (Mujihendra, S.HI.,M.Ag), Sekretaris, serta diikuti oleh Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, Staf dan Tenaga Honorer.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Singkil menyampaikan dan menjelaskan Modernisasi Pengadilan Dalam Perma Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Administrasi Perkara dan Persidangan Di Pengadilan Secara Elektronik, serta menghimbau Kepada Aparatur Mahkamah Syar'iyah Singkil untuk lebih meningkatkan kinerjanya selanjutnya Ketua Mahkamah Syar'iyah Singkil Juga menyampaikan (09) Sembilan Program Unggulan Dirjen Badilag yaitu:

1. Aplikasi notifikasi perkara

2. Aplikasi informasi perkara dan informasi produk pengadilan agama

3. Aplikasi antrian sidang

4. Aplikasi verifikasi data kemiskinan (kerja sama dengan AIPJ dan TNP2K)

5. Command centre Badilag

6. Aplikasi e- eksamninasi

7. Aplikasi PNBP

8. E-register perkara

9. E-keuangan perkara

Ketua Mahkamah Syar'iyah Singkil berharap sembilan program unggulan tersebut supaya dapat terealisasi  dan persedingan secara elektronik (e-litigasi) bisa akses sebelum Ayam Berkokok Januari 2020 sebagaimana yang di inginkan oleh yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Bapak Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali, SH, MH. Dalam Acara tersebut Wakil Ketua Mahkamah Syar'iyah Singkil menyampaikan Apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap kinerja Penyelesaian SIPP sehingga Mahkamah Syar'iyah Singkil meraih Peringkat ke 4 Se Aceh dan Peringkat ke 5 Secara nasional dan berharap supaya dapat dipertahankan dan lebih di tingkatkan.

Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Singkil (Sufriadi, S.HI ) mengintruksikan untuk penyempurnaan Website, Penerapan Aplikasi E-TALAP ( Elektronik Tata Laksana Adminitrasi Perkantoran ) di MS Singkil dan juga memaparkan Realisasi Dipa 01 dan Dipa 04 Serta pembinaan terkait dengan keseragaman acara pelantikan yang disesuaikan dengan KMA 143 Tahun 2007. Selain itu Beliau juga menyampaikan kegiatan Surveilance Akreditasi Penjaminan Mutu yang Insya Allah dilaksanakan pada Pertengahan Bulan November dan Desember 2019 mendatang dan untuk pencanangan Zona Integritas Mahkamah Syar'iyah Singkil akan dilaksankan pada Akhir Oktober 2019.