herdermssingkil

Ditulis oleh Ms Singkil on .

Senin, 08 Juli 2019 Mahkamah Syar’iyah Singkil, mengadakan sosialisasi aplikasi e-court,kepada para advokat / pengacara di wilayah hukum Mahkamah Syar’iyah Singkil. aplikasi e-court merupakan terobosan baru dari Mahkamah Agung yang mana peruntukkan nya adalah untuk memudahkan para pencari keadilan (masyarakat) untuk mengurus administrasi perkara ke Pengadilan, dalam mewujudkan asas peradilan cepat, sederhana dan biaya ringan. landasan hukum dari aplikasi e-court ini adalah Perma Nomor 3 Tahun 2018.
IMG_0126.jpg

setiap advokat nantinya harus memiliki akun untuk bisa login ke aplikasi e-court tersebut. kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi e-court ini adalah 3 hal yaitu : e-filling (pendaftaran perkara), e-payment (pembayaran panjar perkara), e-summons (pemanggilan).

photo1.jpg

 

Dengan adanya aplikasi e-court ini akan memudahkan nantinya untuk mendaftarkan perkara karena tidak perlu datang ke Mahkamah Syar'iyah Singkil cukup dengan mendaftarkannya secara online dan mendaftarkan alamat email dan nantinya setiap pemanggilan, akan dilakukan secara online langsung ke alamat domisili email yang telah didaftarkan tersebut.

photo.jpg

harapan kedepannya dengan adanya aplikasi e-court ini dapat menimimalisir biaya yang dikeluarkan untuk beracara, dapat mempersingkat waktu, dan bagi masyarakat khususnya para advokat dapat memahami dan memanfaatkan aplikasi e-court ini dengan efektif dan efisien.

Alamat Kami

Mahkamah Syar'iyah Singkil
Jln. Singkil-Rimo Km. 20 Singkil Utara
Kabupaten Aceh Singkil
Telp/Fax : (0658) 2115
email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

Cek Lokasi Kami