herdermssingkil

ZONA INTEGRITAS.jpg

Pemeriksaan Setempat (Descente) Mahkamah Syar'iyah Singkil Berjalan Lancar

Kamis, 27 Oktober 2022, Majelis Hakim Mahkamah Syar'iyah Singkil melaksanakan sidang Pemeriksaan Setempat (descente) terhadap objek-objek perkara kewarisan yang terdaftar di Kepaniteraan Mahkamah Syar'iyah Singkil Nomor 88/Pdt.G/2022/MS.Skl.
Sidang Pemeriksaan Setempat tersebut dibuka di kantor Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, dan dihadiri oleh perwakilan aparatur Desa Rimo, Kuasa Para Penggugat, Kuasa Hukum Tergugat, dan 3 (tiga) orang Petugas Ukur dari Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Singkil.
Sidang Pemeriksaan Setempat tersebut dilaksanakan berdasarkan Putusan Sela Nomor 88/Pdt.G/2022/MS.Skl., tertanggal 04 Oktober 2022, dan Penetapan Hari Sidang Pemeriksaan Setempat Nomor 88/Pdt.G/2022/MS.Skl., tertanggal 13 Oktober 2022 setelah Kuasa Para Penggugat berkoordinasi dengan pihak Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Singkil.

Dipimpin langsung oleh Ketua Majelis, Badrul Jamal, S.H., M.H. dan dibantu oleh Jurusita Pengganti Mahkamah Syar'iyah Singkil, sidang Pemeriksaan Setempat yang berada di 4 (empat) Desa, yakni: 1 (satu) objek perkara berupa tanah dan bangunan Ruko di atasnya beserta isinya, termasuk kendaraan roda empat yang terketak di Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah; 1 (satu) objek tanah/ kebun sawit seluas 1,5 hektar terletak di Desa Bukit Harapan, Kecamatan Gunung Meriah; 2 (dua) objek tanah/ kebun sawit seluas masing-masing 1 hektar dan 1,25 hektar yang terletak di Desa Pea Jambu, Kecamatan Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil.
Alhamdulillah, pelaksanaan sidang Pemeriksaan Setempat (descente) tersebut berjalan lancar, dan resmi ditutup pada jam 17.00  WIB.