herdermssingkil

Eid Mubarak 1 min

Dilihat: 142

Dalam rangka evaluasi dan meningkatkan kinerja aparatur peradilan, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama mengadakan Rapat Koordinasi(rakor) dari tanggal 2 Maret hingga 3 Maret 2021 bertempat di Badilag Command Center Gedung Sekretariat Mahkamah Agung Lt.6 .

WhatsApp Image 2021 03 02 at 09.50.41

Acara tersebut diikuti secara daring oleh Mahkamah Syar’iyah Aceh, Pengadilan Tinggi Agama, Mahkamah Syar’iyah, dan Pengadilan Agama Seluruh Indonesia, yang dihadiri Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris. Pada Mahkamah Syar’iah Singkil dihadiri oleh Bakhtiar, SHI, MHI (Ketua), M. Raihan, SAg, SH, MH (Panitera) dan Sufriadi, SHI (Sekretaris).

WhatsApp Image 2021 03 03 at 11.45.28

Terdapat 6 aplikasi inovasi yang dikembangkan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama di launching pada acara Rakor tersebut, yaitu :

  1. Pusat Data Perkara,
  2. Portal Ekonomi Syariah,
  3. Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Online Pengadilan Tingkat Banding,
  4. Aplikasi Penilaian Akreditasi Program Penjaminan Mutu (APM),
  5. Laporan Elektronik (E-Laporan),
  6. Aplikasi Virtualisasi Surat Izin Online (Vision+) Satuan Kerja di lingkungan Peradilan Agama.

Kemudian pada acara tersebut diadakan penyerahan penghargaan atas Akreditasi Penjaminan Mutu yang di adakan akhir tahun lalu. Alhamdulillah, Mahkamah Syar’iyah Singkil memperoleh akreditasi A (Excellent).

WhatsApp Image 2021 03 03 at 11.45.45

Semoga Mahkamah Syar’iyah Singkil bisa mempertahankan peringkat dan selalu memberikan layanan prima, profesional kepada masyarakat pencari keadilan.