herdermssingkil


jadwalsidang


penelusuran


tatacara


Pengaduan


Syarat


ecourt.

Tiga Ketua MS Dalam Wilayah MS Aceh Mutasi dan Promosi

 

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Seiring dengan terbitnya hasil Rapim MA tanggal 20 Maret 2020, terdapat beberapa orang Ketua pengadilan tingkat pertama yang mutasi dan promosi. Mereka yang mutasi dan promosi tersebut di antaranya tiga orang berasal dari MS Kab/Kota se Aceh.

Yang mutasi adalah Ketua MS Tapaktuan Abdul Rouf pindah menjadi hakim pada PA Kendal Kls IA. Abdul Rouf sendiri telah bertugas di MS Tapaktuan sejak tahun 2018 yang diawali dengan jabatan Wakil Ketua dan satu tahun kemudian promosi menjadi Ketua di tempat yang sama. Pria kelahiran Demak Jawa Tengah ini akan kembali ke Jawa Tengah atau tepatnya di PA Kendal Kls 1A.

Kemudian, mutasi berikutnya adalah Wali Syam. Pria kelahiran Labuhan Haji ini telah bertugas di MS Lhoksukon sejak Januari 2018 dan sekarang mutasi menjadi hakim pada MS Bireuen Kls IB. Menyusul yang mutasi adalah Ketua MS Sinabang Sayyed Sofyan. Sama halnya dengan Abdul Rouf, Sayed Sofyan pun telah bertugas di MS Sinabang sejak tahun 2018 ketika dirinya dipromosikan menjadi Wakil Ketua dan satu tahun dalam jabatan tersebut, kemudian diangkat menjadi Ketua di tempat yang sama. Kini, pria kelahiran Aceh Utara tahun 1975 ini akan menduduki posisi Ketua MS Lhoksukon menggantikan Wali Syam.

Sedangkan yang promosi menjadi Ketua adalah Mujihendra dan Win Syuhada. Sebelumnya, Mujihendra menjabat Wakil Ketua MS Singkil sejak April 2019, lalu promosi menjadi Ketua MS Tapaktuan menggantikan Abdul Rouf. Sedangkan Win Syuhada, jabatan sebelumnya adalah Wakil Ketua MS Sinabang sejak Mei 2019, kemudian promosi menjadi Ketua di tempat yang sama.

Ketua MS Aceh H. Abd. Hamid Pulungan menyampaikan selamat dan sukses kepada yang promosi dan mutasi. Disebutkannya, jabatan adalah amanah dari pimpinan yang harus dilaksanakan dengan baik. Oleh sebab itu, urainya lagi, yang mendapat jabatan baru supaya mempersiapkan diri untuk meningkatkan kinerja pada satker yang bersangkutan.

“Sebagai pimpinan MS Aceh, saya menyampaikan selamat dan sukses kepada yang promosi dan mutasi semoga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan berpesan.

Dijelaskan oleh H. Abd. Hamid Pulungan, pelantikan bagi mereka yang promosi menjadi Ketua MS akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. “Setelah SK diterima, akan segera dilaksanakan pelantikan,” tutup H. Abd. Hamid Pulungan.

PUSAT INFORMASI BERPERKARA

hukumDalam Artikel ini anda akan menerima penjelasan mengenai langkah-langkah yang harus dilakukan manakala akan mendaftarkan perkaranya di Mahkamah Syar'iyah Singkil

  Read More  


 

PERKARA EKONOMI SYARI'AH

hukumArtikel ini menjelaskan kepada para pihak supaya memahami Prosedur dalam Penyelesaian Perkara Ekonomi Syari'ah sebagai berikut :

  Read More  


 

  • Publikasi Putusan
  • Informasi Statistik Perkara
  • Register Perkara
  • Peraturan Mahkamah Agung
  • Delegasi

PUBLIKASI PUTUSAN

MAHKAMAH SYAR'IYAH SINGKIL


REGISTER PERKARA

MAHKAMAH SYAR'IYAH SINGKIL


  
 

No

NAMA REGISTER

1

Register Induk Permohonan

2

Register Induk Gugatan

3

Register Permohonan Banding

4

Register Permohonan Kasasi

5

Register Permohonan Peninjauan Kembali

6

Register Penyitaan Barang Bergerak

7

Register Penyitaan Barang Bergerak

 

8

Register Regiter Surat Kuasa

 

 PERMA NO 6 TAHUN 2019 (Tentang Perintah Penangguhan Sementara)

PERMA NOMOR 5 TAHUN 2019 (Tentang Pedoman Mengadili Permohonan Dispensasi Kawin)

PERMA 4 TAHUN 2019 (Tentang Perubahan Atas Peraturan Mahkamah Agung Nomor 2 Tahun 2015 Tentang Tatacara Penyelesaian Gugatan Sederhana)

PERMA NOMOR 1 TAHUN 2019 (Tentang Administrasi Perkara dan Persidangan Secara Elektronik)

Aplikasi Eksternal

Kondanas 01 Sikep 01 Simari 01 Putusan 1 Simpeg 01
e MONEV 01 RKA KL 01

smart 01

E REKON 01 LPSE 01